Tugas Kuliahan

welcome to our blog

About The Soonex

Your e-mail address is incorrect. Please check it and try again.

Thanks for your subscription!

Get in Touch

Firefly Pointer

satrioyudha. Diberdayakan oleh Blogger.

Posts

Comments

The Team

Blog Journalist

Connect With Us

Join To Connect With Us

Portfolio

    Posted by: Unknown Posted date: 19.11 / comment : 0


    Diary Love
                            Pagi itu Riyanti membuka Facebook, seperti biasanya dia melihat siapa yang berulang tahun pada hari itu. Hanya ada satu nama di beranda Facebooknya, yaitu Andre. Riyanti yang tidak mengenal Andre pun mengucapkan selamat ulang tahun kepada Andre, setelah itu Riyanti berangkat ke sekolah. Sesampainya Rianti di sekolah, dia menanyakan pada teman sekelasnya yang bernama Rizki. Rianti pun tanya kepada ada apa mengenal Andre. "Rizki, kamu kenal nggak sama yang namanya Andre???”. “kenal, itu kan anak kelas 9b”. “oh, aku baru tau” jawab Riyanti.”iya, memang kenapa tanya begitu??? Kamu naksir ya?” goda Rizki. “enggak, aku tadi kan buka facebook eh ada yang ulang tahun, anak sekolah sini tapi aku ga tau dia” sahutnya.”embb, begitu “ . Tak terasa kegiatan belajar mengajar pun telah selesai, siswa-siswi pun beranjak pulang begitu pula dengan Riyanti. Sesampainya di rumah Riyanti pun membuka Facebook dan ternyata Andre membalas ucapannya. Semakin lama mereka semakin dekat meskipun hanya berkomunikasi melalui jejaring sosial Facebook. Hingga Riyanti memberanikan diri untuk meminta nomor handphone Andre. Andre pun memberikan nomor handphonenya pada Riyanti, tanpa meminta nomor handphone Riyanti.
                            Meskipun sudah mendapatkan nomor handphone Andre, Riyanti pun masih malu untuk menghubunginya. Dia takut Andre acuh terhadapnya. Hingga pada saat ujian, ada perubahan jadwal ujian seni rupa. Riyanti pun memberi tahu Andre apabila jadwal ujian seni rupa diundur. Andre pun membalas pesan singkat Riyanti dan menanyakan siapa pengirimnya. Sejak saat itu mereka sering berkomunikasi dengan pesan singkat. Semakin hari mereka semakin akrab dan Riyanti  pun mulai jatuh cinta kepada Andre. Sebelumnya dia tidak pernah jatuh cinta kepada siapa pun, perhatian dan tutur kata Andre telah membuat hatinya luluh. Namun sebagai seorang cewek, dia takut untuk mengungkapkan perasaannya kepada Andre. Riyanti pun cerita kepada sahabatnya yaitu Lia, “Lia, aku lagi seneng nih. Nggak tau kenapa aku seneng kalau dapet sms dari Andre” cerita Riyanti. “Andre siapa sih, apa anak kelas 9b itu ??” jawab lia binggung. “Iya Lia, kamu tau aja sih. Aku nggak tau kenapa rasanya seneng banget kalau smsan sama dia” ujar Riyanti. “wah.... wah.. wah.. ada yang lagi jatuh cinta nih.. ciyee”. “ Ah Lia , apaan sih.. malu tau”.  Riyanti yang baru pertama kali jatuh cinta sangat gembira hatinya. Apabila Andre tidak membalas pesan singkatnya dia khawatir dan sedih.
                            Pada suatu ketika mereka bertukar cerpen karangan mereka, Riyanti membaca karangan Andre dan Sebalik nya, Andre membaca cerpen Riyanti. Riyanti membaca cerpen karangan pujaan hatinya tersebut dengan cengar-cengir. Selalu terbayang wajah pujaan hatinya itu, tidak lama kemudian semua cerpen karangan Andre habis terbaca oleh Riyanti. Ada satu karangan Andre yang membuat Riyanti tertawa, ceritanya tidak terlalu jelas tentang kesatria. Dengan usia yang cukup remaja Andre masih menulis cerita seperti anak kecil. Hingga mereka mengembalikan cerpen masing-masing, karena sebentar lagi liburan semester. Bicara soal liburan semester Riyanti menanyakan kepada Andre kemana dia berlibur, Andre pun menjawab dia akan berlibur ke kota  Malang. Sedangkan Riyanti tidak ada rencana berlibur. Liburan semester kali ini cukup lama yaitu dua minggu. Entah Riyanti mengisi hari-harinya dengan apa, yang terpenting dan wajib adalah berkomunikasi dengan pujaan hatinya yaitu Andre. Terasa lama waktu dua minggu itu baginya, rasa kangennya kepada Andre sudah di ujung tanduk. Hingga akhirnya liburan hari terakhir, Andre meminta tolong kepada Riyanti untuk meminjamkan topinya. Mereka akan bertemu di depan UKS, saat itulah mereka pertama bertemu. “ini topinya” (sambil menyerahkan topinya). “aku pinjam dulu ya topinya” pinta Andre. “iya Andre”. “terima kasih ya uda di pinjami”.”iya sama-sama” jawab Riyanti. Betapa bahagianya Riyanti setelah bertemu pujaan hatinya.
                            Semakin lama kedekatan mereka Andre merasakan bahwa Riyanti menyukainya. Andre pun meminta pendapat kepada sahabatnya yaitu Izul. Izul pun juga merasakan kalau Riyanti menyukai Andre. Tidak lama kemudian Andre mengajak Riyanti bertemu setelah pulang sekolah. Di sebelah kelasnya Andre pun menyatakan cintanya kepada Riyanti.”Riyanti, mau nggak kamu jadi pacar ku?”. Dengan gugupnya Riyanti menjawab,  “mau Andre”, perasaan ia langsung gembira. Sejak saat itu mereka resmi menjadi pasangan kekasih. Andre adalah pacar yang pengertian, perhatian dan selalu ada. Setiap tanggal jadian mereka selalu bertemu dan merayakannya. Namun di bulan keempat Riyanti sudah menyiapkan kue untuk merayakan hari jadinya, namun sayang, Andre tidak bisa datang karena ada suatu kepentingan. Riyanti pun kecewa tetapi dia harus bisa mengerti in pacarnya. Mereka selalu menjalani hari mereka dengan kebahagiaan.   Mereka keluar berdua, jalan-jalan berdua, makan berdua dan banyak hal lagi yang mereka lakukan. Riyanti sangat mencintai Andre begitupun sebaliknya. Terasa indah memang hubungan mereka saat itu. Hingga akhirnya mereka harus terpisah karena mereka berbeda sekolah.
                            Meskipun begitu hubungan mereka tetap berjalan, hingga akhirnya Andre tertarik dengan seorang cewek yang tidak lain adalah teman sekelas Andre sendiri. Betapa hancur hati Riyanti mengetahui hal ini. Siapa yang tidak terluka hatinya ketika mengetahui kekasih hatinya mencintai orang lain. Dia coba sabar dalam menghadapi hal ini. Bahkan Riyanti pun mencoba untuk meyakinkan dirinya bahwa Andre hanya berbohong .Namun tak lama setelah itu, Andre memutuskan untuk berpisah dengan Riyanti. Perasaan Riyanti begitu hancur, hampir setiap saat dia menangis ketika ingat Andre. Andre melepas Riyanti demi membuktikan cintanya kepada cewek itu, sebut saja namanya Bella. Tujuh bulan menjalin hubungan dengan Riyanti seperti sudah tidak penting lagi setelah dia menggenal Bella. Dia selalu berusaha mendapatkan hati Bella akan tetapi sikap Bella cuek terhadapnya. Meskipun sikap Bella cuek, Ia tetap bertahan. Meskipun telah putus dari Riyanti mereka tetap berteman baik. Lama tidak mendapatkan respon dari Bella, Andre pun mengenal Eka yang juga teman Bella. Tidak lama mengenal Eka, Andre pun menjadikan Eka sebagai pacarnya. Semakin hancur hati Riyanti, ketika mengetahui Andre telah memiliki pacar baru. Rasa kecewa menyelimuti perasaannya, akan tetapi ia juga tidak bisa membenci Andre karena ia terlalu mencintainya. Andre pun meyakinkan Riyanti bahwa dia akan kembali ke pelukannya. Sebulan berlalu, Eka dan Andre pun memutuskan untuk berpisah.
                            Sejak saat itu Andre mencoba mendapatkan Bella kembali, dia berusaha agar mendapatkan Bella. Dengan sabar Riyanti menunggu Andre, karena dia yakin Andre akan kembali kepadanya. Andre pun selalu meyakinkan Riyanti bahwa dia akan kembali kepada Riyanti,namun dia juga mencintai Bella. Lama sudah Andre mengejar cinta Bella, sempat dia menyatakan cintanya tapi Bella tetap tak merespon. Meski hatinya sakit dengan semua ini tetapi dia juga senang kalau saja Andre bisa mendapatkan Bella. Riyanti pun tetap di samping Andre, menemani hari-harinya. Tanpa ada sebuah kepastian Andre tetap menunggu Bella meskipun tanpa ada respon sedikit pun. Riyanti tidak tau apa yang sebenarnya di pikirkan Andre menunggu tanpa kepastian, seperti halnya dirinya menunggu Andre tanpa ada suatu yang jelas. Sabar, hanya itu yang hanya bisa dilakukan Riyanti untuk menghadapi segala permasalahan yang ada. Dia yakin semua akan indah pada waktunya.
                                        Ketika hari valentine, Andre memberi coklat kepada Bella sebagai surprise tanpa sepengetahuan Riyanti, namun Riyanti pun mengetahui hal itu setelah seseorang memberi tau. Mungkin hanya rasa sakit yang hanya bisa dirasakan Riyanti. Tanpa lelah dia tetap menunggu Andre. Tak hanya itu, banyak hal yang harus dilewati Riyanti. Hingga dia menanyakan suatu kepastian terhadap Andre. “Andre, kamu pilih siapa? Aku atau Bella???” tanya Riyanti. “Aku pilih kamu Riyanti” jawab Andre. “Tapi kenapa kamu tetep ngejar dia kalau milih aku, aku capek kayak gini terus. Aku pengen nyerah” ungkapnya. “Aku tau kamu capek dengan hubungan kita yang seperi ini, tapi tolong jangan nyerah. Aku pasti akan kembali ke kamu” tegas Andre. “ Sampai kapan aku nunggu, uda lama aku menunggumu. Aku cuma cinta kamu”. “Aku tau Riyanti, secepatnya aku akan kembali kepadamu”. Sejak saat itu Riyanti lebih yakin bahwa Andre akan kembali padanya.Berhari-hari hingga berbulan-bulan Riyanti tetap menunggu Andre mengajak balikan. Hingga suatu saat Andre sadar bahwa Riyanti sangat mencintainya sehingga dia mencoba membangun lagi hubungan yang telah terpisah terlalu lama. “Maukah kamu menjadi pacarku kembali???” ujarnya. “Mau Andre” jawab Riyanti.” Bener????” dengan wajah tak yakin.Bener Andre”. “Benar sayang, Maafin aku ya???”. “Iya sayang”. Sejak saat itu mereka membangun lagi hubungan yang telah runtuh. Mereka lebih saling mencintai lebih baik dari sebelumnya dan mereka hidup bahagia.
                            Hingga satu bulan mereka menjalin cinta nya kembali, Andre mulai gelisah akan persoalan cintanya. Wajah Bella masih belum hilang dihati Andre. Akan tetapi ia juga tak mau meninggalkan Riyanti yang masih ia cintai. Riyanti sebagai pacar Andre pun, ingin sekali menjadi satu-satunya cewek yang ada dihati Andre, berbagai cara ia lakukan agar hubungan mereka tetap terjaga. Dan pada suatu hari, Andre mulai tak kuat dengan perasaan yang ia pendam. Dan akhirnya……

    icon allbkg

    Tagged with:

    Next
    Posting Lebih Baru
    Previous
    Posting Lama

    Tidak ada komentar:

    Leave a Reply

Lencana Facebook

Translate

Comments

The Visitors says